5 Hal Yang Sering Dilakukan Saat Jenuh Ngoding

Baru belajar ngoding, atau udah lama ngoding? pasti pernah dong berkata “Coding Is Fun”, ya itu memang benar pernah saya alami dulu.. "Coding Is Fun" sebuah kata bijak yang digunakan bagi para pelajar, mahasiswa atau pemula dalam belajar programming. tapi percaya atau tidak, kalimat itu hanya bertahan saat program yang dibuat lancar dan permasalahan logika dapat terselesaikan dengan mudah. Namun apabila program yang dibuat tidak lancar dan permasalah tak terselesaikan misalkan syntax error, maka kalimat itu hanya akan bertahan 10 menit saja. selanjutnya “Coding Is Frustating”. :laughing:

syntax_error
Source : Code Politan NyanKomik nyankod();

Nah berikut beberapa hal yang saya lakukan saat jenuh ngoding :

  1. Mendengarkan Musik

    Mendengarkan musik diyakini dapat merelaksasi otak yang lagi jenuh, musik juga mampu meningkatkan mood dan suasana hati. Tapi jenis musiknya pun harus yang bisa meningkatkan suasana hati, bukan musik galau misalkan lagu hardcore eh indie musik aja cukup kali :D.

    Nah kalo udah ngedengerin musik masih jenuh liat coding, berarti cara ini gagal.. :v kalo berhasil pasti bisa menemukan ide ide baru dalam memecahkan masalah coding. :3

  2. Nonton Anime

    Nonton anime biasanya kalo lagi jenuh ngoding ya gini, nyari ke folder film dan nonton anime echi yng rame atau udah pernah di tonton.. kalo gapunya ya download dulu :v gapunya kuota? udah mati aja :3 Nah kalo udah nonton pasti otak rada jreng, jadi bisa aja tuh lanjut ngoding lagi :3

  3. Main Game

    Main game dapat merefresh otak kita, tapi ada juga yng bikin otak jadi rada rada :v maklum, tergantung game yang dimainkan.. kalo udah main game, jangan lupa ngoding lagi yaw.. kerjaan banyak tuh, masa error ga di benerin :v

  4. Jalan Jalan Keluar

    Jalan jalan keluar adalah solusi terbaik, siapa tau dapet kenalan :v kagak deng,  Jalan-jalan merupakan cara yang paling saya lakukan ketika jenuh ngoding menyerang, wisata alam, keliling kota.

  5. Tidur

    Nah ini hal terakhir jika udah cape sama jenuh menyerang :v mau keluar jalan males, mau maen game males juga.. yaudah tidur aja bro kalo udah gitu caranya, siapa tau ngimpi kerjaan beres :v syntax error ilang, dan codingan lancar jaya tanpa ada bug melanda :v

5 hal diatas merupakan hal yang saya lakukan saat jenuh ngoding, lalu bagaimana dengan anda bro? semoga sama yaw :v

 

Source : Code Politan NyanKomik & Train IT